PRODUK BESI           PRODUK GALVALUM

Besi beton adalah besi konstruksi ber bentuk penampang lingkaran dengan satuan diameter mm dan memiliki panjang dalam keadaan standar 12 meter. Besi beton memiliki jenis polos maupun ulir dengan fungsinya masing-masing.
Besi beton polos memiliki hasil uji tarik U24, membuat besi ini sangat elastis dan mudah dibentuk namun masih kurang kuat / kaku daripada besi ulir. Sedangkan besi beton ulir memiliki hasil uji tarik U40, membuatnya sangat kuat dan kokoh namun tingkat kelenturannya masih kalah dibanding besi beton polos.

Oleh karena itu besi beton ulir biasanya dipakai untuk tulang kolom dan besi beton polos sebagai pengikatnya / begel.

Ukuran besi beton sangat beragam, mulai dari 4 mm hingga 32 mm tergantung kebutuhan bangunan yang anda rencanakan.

Di lapangan, besi beton juga dibagi antara besi SNI dan besi non SNI (SII, BJKU, wirerod, dll). Besi beton SNi biasanya memiliki sertifikat produksi dan hasil uji serta ukurannya yang sesuai dengan penamaannya. Sedangkan besi non-SNI biasanya tidak bersertifikat dan ukurannya banyak yang bertoleransi.

Namun faktanya banyak proyek dan bangunan yang memilih menggunakan besi non-SNI karena harganya yang lebih terjangkau dan juga kebutuhan bangunan semi permanen yang tidak terlalu membutuhkan besi berprofil kokoh. Tetapi untuk proyek permanen seperti gedung tingkat tinggi dan jembatan, diwajibkan menggunakan besi beton SNI untuk keamanan dan ketahanannya.



Bp. Hafiy Mubdi • 031-71755550 • HP 0899-3355-636
Distributor & Supplier Besi Surabaya • Pilar kencana Steel